Sabtu, 20 September 2008

Pintarnya Anak Kecil vs Orang Dewasa


Kata siapa ?
Kata si putri kecil saya dengan bangganya ketika ayahnya tidak dapat menjawab teka-teki di bawah ini :

Saya :How do you put a giraffe into a refrigerator?
Si kecil : Ayo …bisa nggak ?
Ayahnya : Dimutilasi

Si kecil : Salah, keluarin isi kulkasnya lalu masukin jerapahnya.

Saya : How do you put an elephant into a refrigerator?
Si kecil : Ayo …bisa nggak ?
Ayahnya : Keluarin isi kulkasnya semua lalu masukin gajahnya

Si kecil : Salah, gajahnya yang dikeluarin, kan isinya tinggal jerapah.

Saya : The Lion King is hosting an animal conference. All the animals attend .... Except one. Which animal does not attend?
Si kecil : Ayo … siapa yang tidak datang ?
Ayahnya : Ikan.

Si kecil : Salah, gajah dong, kan gajah masih ada di dalam kulkas

Saya : There is a river you must cross but it is used by crocodiles, and you do not have a boat. How do you manage it?
Si kecil : Ayo .. bisa nggak ?
Ayahnya : Gampang, lempar aja kulkasnya ke dalam sungai, terus nyebrang ..

Si kecil : Salah, tinggal berenang aja di sungai, buayanya kan ikut rapat sama Lion King.

Ketika saya menyampaikan kepada ayahnya bahwa :

According to Anderson Consulting Worldwide, around 90% of the professionals they tested got all questions wrong, but many preschoolers got several correct answers. Anderson Consulting says this conclusively disproves the theory that most professionals have the brains of a four-year-old.

Kata si kecil,”test ini kan sudah dari dulu, sudah lama banget,” (saya dan ayahnya tertawa, karena ukuran “dari dulu” si kecil tentunya beda dengan ukuran “dari dulu” kami berdua).

Kemudian katanya ,”memang benar kata konsultan itu, dimana-mana anak kecil lebih pintar dari orang besar. Lihat aja acara “smarter than 5th grade,”

Saya kali ini tidak bisa bicara apa-apa, Hanya bisa geleng-geleng kepala, untuk urusan komentar si kecil memang lebih taktis dari saya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha... aku juga pernah ditanyain keik gitu. jawabannya bener semua tuh... *belagu mode: ON*
jangan2 aku anak kecil yang terjebak dalam tubuh ibuku yak?? oh noooo... *lebay* hihihi...

Anonim mengatakan...

hahahahahahahahahhaha...

Tuhhh, bener khan anak kecil lebih pinter dari kita :P

tere616.blogspot.com mengatakan...

@Caroline : Jangan-jangan bener tuh. Coba cek ke paranormal deh, siapa tahu ada anak kecil yang terjebak di tubuh mu tuh .. Wakakakakak


@Silly : Ya nih. Atau kita yang kualat kali ya ?