Minggu, 21 Desember 2008

Ketika Keberuntungan Datang ....


Saya hanya bisa tergugu ketika salah seorang dari tim saya membisikkan ke telinga saya bahwa salah satu dari pemenang yang mendapatkan hadiah jalan-jalan ke luar negeri berprofesi sebagai tukang sayur dan sekaligus pembuat tempe.

Bukan profesinya yang membuat saya terdiam, tetapi fakta lainnya bahwa dia belum pernah bepergian ke luar negeri bahkan belum pernah naik pesawat terbang.

Saya teringat ketika saya sedang membuat kriteria penarikan undian, salah seorang rekan menyarankan untuk berkonsentrasi kepada mereka yang memiliki nomor undian terbanyak, supaya tidak ada hal-hal yang tak terduga. Ketika itu saya menolak mentah-mentah ide tersebut, bagi saya yang namanya undian ya harus bersifat acak dan tak terduga.

Dan yang tak terduga inilah yang kemudian membuat saya harus membuat penawaran baru tanpa terkesan seperti merendahkan keberadaan mereka.

Rasanya dunia seperti berhenti berputar ketika saya menawarkan Bali sebagai kota pengganti jalan-jalan ke salah satu negara yang bahasa dan mata uangnya saja bisa membuat orang yang mampu berbahasa Inggris menjadi bisu.

Hanya kearifannya sajalah yang mampu membuat dunia di sekeliling saya berputar kembali, ketika ia menyatakan setuju dengan pilihan pengganti yang saya tawarkan.

“Kalau bisa ditukar dengan Bali, saya senang sekali. Lebih pas bagi saya jalan-jalan ke Bali,” katanya

Kearifannya bahwa keberuntungannya adalah bisa bertemu dengan si pemilik program, menawarkan acara yang hendak dirintisnya di kampung halamannya. Kearifannya bahwa uang yang harus dikeluarkannya untuk pembuatan paspor tidak sebanding dengan uang saku yang dapat dipergunakan untuk keperluan lain.

Kearifannya bahwa kadang keberuntungan datang tidak pada orang yang tepat, tetapi kegembiraan bahwa ia beruntung adalah sesuatu yang tidak ternilai.

Hari itu saya mendapat pengalaman baru, bahwa harga keberuntungan tidak sama bagi setiap orang.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Tere, gw udah cukup lama ngikutin blog elo. Tulisan2 elo dalam sekali dan bikin gw berpikir.

Di tanah air hadiah2 undian itu sering jadi ngga berharga buat penerimanya krn bener seperti yang elo tulis .. bahwa arti dari keberuntungan tidak sama bagi setiap orang. Kalau gitu .. hadiah undian mendingan tabungan or deposito kali yee?

Anonim mengatakan...

improve search engine rankings seo company backlinks backlinks to my site

Anonim mengatakan...

Good day! I simply would like to give you a huge thumbs up for the excellent info you have here on this post. I am coming back to your website for more soon.

[url=http://onlinepokiesking4u.com]onlinepokiesking4u[/url]

Anonim mengatakan...

Hello! I just wish to give you a huge thumbs up for the great info you've got here on this post. I am coming back to your web site for more soon.

[url=http://onlinepokiesking4u.com]Jason: online pokies[/url]

Anonim mengatakan...

Hello there! I just wish to give you a huge thumbs up for your excellent info you have got right here on this post. I am coming back to your website for more soon.

[url=http://xrumergeek.com]read more[/url]

Anonim mengatakan...

You are so cool! I don't suppose I have read through something like that before. So wonderful to find another person with a few original thoughts on this topic. Seriously.. many thanks for starting this up. This web site is one thing that's needed on the internet, someone with some originality!

[url=http://truebluepokies4u.com]online pokies australia[/url]